Thursday, May 2, 2013

Kulping Jakarta (Lesehan Blok M)

Kuliner pinggiran saat ini menjadi  tempat favorit para penikmat kuliner di Jakarta. Selain harga yang murah, kuliner pinggir jalan dianggap sebagai tempat persinggahan yang nyaman.

Mencari makanan di malam hari di Jakarta cukup sulit bila Anda sedang ingin menyantap makanan rumahan. Daripada bingung mencari makanan di tengah lapar malam hari, ada baiknya Anda mampir ke kawasan Blok M, tepatnya di area Blok M Square, Jakarta Selatan. Ada jajanan pinggir jalan yang dijajakan secara lesehan, soal harga sudah pasti murah meriah.

Lesehan Blok M mulai dibuka sejak 2007, yang muncul dari ide para pedagang yang biasa mangkal di Blok M. Dulunya sebelum jadi Blok M Square namanya Aldiron. Tapi, karena sempat diusir maka para penjual akhirnya meminta ijin untuk kembali berdagang disitu.


Penjaja kuliner pinggiran ini memang bukan satu orang, tapi lebih dari 10 penjaja makanan lesehan, jenis makanannya pun berragam. Meski banyak yang menjajakan kuliner lesehan, seluruh makanan yang disajikan adalah makanan rumahan karena menu seperti ini yang paling diminati oleh semua kalangan.

Untuk bisa menikmati makanan lesehan Blok M, jangan khawatir soal kebersihannya. Hawa dingin di sekitaran lesehan Blok M juga bikin Anda betah. Belum lagi soal makanan yang disajikan, semuanya fresh.

Berbagai jenis makanan pun disajikan, mulai dari ayam goreng, ikan bandeng goreng, tempe goreng, orek tempe, daun pepaya rebus, sambal petai, urap, tempe goreng tepung, ikan mas goreng, cah kangkung, sayur bayam rebus, oseng-oseng jamur, sambal goreng kentang, ayam opor, rendang, telur dada, telur ceplok, dan sebagainya, yang dijajakan di etalase. Harga menunya mulai dari Rp3.000 hingga Rp25 ribu. Kuliner lesehan Blok M buka mulai pukul 20.00 hingga 02.00 WIB.


Suasana Lesehan Blok M
kuliner pinggiran, jajanan pasar, kuliner murah, kuliner pinggiran jakarta, kuliner pinggiran indonesia

Jokowi ikut menikmati kulping blok M
kuliner pinggiran, jajanan pasar, kuliner murah, kuliner pinggiran jakarta, kuliner pinggiran indonesia, jokowi

Menu kulting Blok M
kuliner pinggiran, jajanan pasar, kuliner murah, kuliner pinggiran jakarta, kuliner pinggiran indonesia, jokowi

Lokasi :
Depan Blok M Square (20.00 WIB - 02.00 WIB)

Menu : 
Bermacam-macam (Spesial Makanan Rumahan)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...